RSS

Membuat Saos Cabai/Tomat Sendiri

20 Mei

whoaaah… berhubung gue pencinta saos… tiba2 aja, gue tertarik gitu bikin saos sendiri, gimana caranya ya.. ini dia:

Resep 1 saus cabai

Bahan :

8 buah cabai besar dan segar, potong-potong

1 buah bawang putih,  kupas

garam secukupnya

gula putih secukupnya

saringan

blender

1. Hidupkan kompor dengan api sedang. Isi panci dengan air. Tambahkan potongan cabai, bawang putih, gula dan garam. Didihkan. Lalu dinginkan.

2. Setelah dingin, masukkan ke dalam blender dan diblender.

3. Saring saos cabe yang sudah diblender.

4. Siap dihidangkan.

Resep 2 (saus tomat)

Bahan saos tomat :

Tomat segar secukupnya
Gula sesuai selera
Garam

Cara membuat:

Rebus air di dalam panci hingga mendidih.
Masukkan tomat selama beberapa menit hingga kulitnya terlihat agak mengelupas. Angkat. Kupas tomat, lalu blender campur gula dan garam. Saring, dinginkan.

About these ads
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 20, 2011 in resep

 

6 responses to “Membuat Saos Cabai/Tomat Sendiri

  1. Ipung

    Juni 27, 2011 at 4:24 p

    terimakasih atas resep-resepnya.

    salam,
    http://www.ipungpwt.blogspot.com

     
    • Shatikah

      Juni 30, 2011 at 10:53 p

      sama-sama ipung… smoga bermanfaat ^_*

       
  2. dodi teguh arfianto (@dodi_arf)

    April 22, 2012 at 4:21 p

    terimakasih resepnya, saya butuh bgt nih mbak… :) mau buka usaha bakso bakar PIN BB saya 304a9d03 mampir ke tempat kami ya mbak.. :D

     
    • Shatikah

      April 26, 2012 at 11:03 p

      semoga sukses usaha bakso bakarnya ya mas, kalo saya mampir gratis dunk hehe..

       
  3. Aidha Udhin Wawi

    Juli 14, 2012 at 4:58 p

    Makasih mbak resepny sy ibu RT yang mau usaha kecil2an buat gorengan

     
  4. Shatikah

    Juli 16, 2012 at 5:10 p

    iya, sama-sama

     

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 33 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: