RSS

Perawatan kulit wajah agar kulit tetap halus

27 Jul

women--Punya kulit yang bersih dan sehat? wow siapa yang tidak mau? untuk itu jangan malas-malas untuk membersihkan kulit yaa terutama di bagian wajah. Biasakan lakukan hal-hal sederhana untuk merawat wajah kamu seperti berikut :

  • Sebelum kamu menyentuh daerah wajah, sebaiknya biasakanlah untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air bersih, agar wajah terbebas dari kuman dan bakteri.
  • Bersihkan wajah dengan air mengalir dan berikan pijatan pada wajah untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sebaiknya lakukan pembilasan dengan benar dan akhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.
  • Biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit kamu, setiap pagi dan malam atau setiap kali keluar dari rumah.
  • Biasakan untuk selalu memakai pelembab wajah setiap akan beraktifitas diluar rumah, agar kulit wajah tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
  • Luangkan waktu sekitar 2-3 menit setiap malam untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan letih pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih setiap hari untuk menjaga kulit wajah terlihat lebih cerah dan segar.
  • Minumlah vitamin E sesekali untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam
  • Biasakanlah menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, agar kotoran yang menempel pada wajah akan terangkat dan wajah akan menjadi lebih bersih dan segar. Sebaiknya gunakanlah masker alami yang aman bagi kulit wajah.

Khusus untuk masker wajah ini, jika tidak membeli produk dalam bentuk siap pakai, kamu bisa membuatnya sendiri, contohnya :

Pepaya

Buah pepaya mengandung vitamin A, C, beta-carotene, dan fitonutrisi lain di dalamnya. Nutrisi ini membantu untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Selain itu, pepaya juga bisa memperlambat proses penuaan.

Kamu tinggal menumbuk sepotong pepaya dan menerapkannya langsung pada wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan hair hangat.

Madu dan air mawar

Kamu cukup mencampurkan madu dan air mawar, masing-masing satu sendok teh. Lalu terapkan pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas.

Pisang dan susu

Kedua bahan ini bisa membantu menenangkan kulit dan menyehatkan dari dalam. Hancurkan beberapa potong pisang dan campurkan dengan dua sendok teh susu, kemudian kamu bisa menerapkannya pada wajah.

Pisang, yogurt dan madu

Campuran dari ketiga bahan ini sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap lembut. Tumbuk seperempat pisang dan tambahkan satu sendok teh yogurt dan madu. Terapkan pada wajah dan bilas dengan air hangat.

Alpukat dan yogurt

Alpukat adalah pelembab yang baik, sementara yogurt baik untuk pengelupasan kulit, dan keduanya mengandung vitamin E. Campurkan keduanya dengan masing-masing sebanyak satu sendok makan. Terapkan pada wajah dan leher, lalu diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Teh Hijau dan tepung jagung

Campur 1 sendok corn meal (tepung jagung) dengan air teh hijau hingga membentuk scrub yang lembut. Lalu balurkan scrub pada kulit wajah hingga merata. Keringkan scrub hingga terlepas dari kulit.

Tomat 

Ambil 1 buah tomat segar. Potong buah tomat menjadi beberapa bagian. Tempelkan pada wajah dan diamkan selama kira-kira 15 menit. Angkat tomat dari wajah, bilas wajah dengan air hangat.

Mentimun

Haluskan mentimum secukupnya hingga menjadi bubur. Oleskan pada kulit wajah dan leher secara merata. Biarkan sampai kering. Setelah itu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kulit wajah kamu menjadi segar dan halus.
Selamat Mencoba

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 27, 2016 in tips

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: