RSS

Resep Kue Bantal

Selamat pagiii.. karena pagi inih aku mau bikin kue bantal… ga ada salahnya berbagi resepnya dimariih… hepi cooking time ^___^

Bahan :

  • 500 gr tepung terigu
  • 2 btr telur
  • 1 1/2 sdt ragi
  • 300 ml air hangat
  • 300 gr gula pasir
  • 1 sdt garam
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

  1. Kocok telur hingga menggembang, sisihkan.
  2. Siapkan air hangat dalam mangkok besar,lalu masukan terigu, ragi, gula pasir dan garam aduk hingga tercampur rata dan jangan sampai tepungnya menggumpal. Tambahkan kocokan telur, uleni adonan hingga kalis.
  3. Diamkan adonan selama 1 jam di tempat yang hangat, supaya ragi bekerja dan bahan mengembang.
  4. Bentuk adonan (biasanya bentuknya kotak). Lakukan hingga adonan habis.
  5. Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat
  6. Sajikan.

O ya ngomong ngomong soal kue bantal, di Oman Selatan, ada juga camilan khas yang mirip kue bantal seperti yang ada di Indonesia, namanya mugasgas. Tapi berbeda dengan kue bantal, mugasgas resepnya dikasih kapulaga dan setelah matang disajikan dengan madu, taburan gula bubuk dan taburan kacang pistachio (kacang pistachio sangat baik untuk kesehatan jantung karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL di dalam darah). Bentuk mugasgas umumnya berbentuk segitiga.

Buat yang ingin mencoba kue mugasgas, ini dia resepnya :

Bahan-bahan

-1/2 sdt ragi instan
-1/2 sdt gula pasir
-2 sdm air hangat
-18 sdm tepung terigu
-2 1/2 sdt gula halus
-1/2 sdt baking powder
-1/2 sdt kapulaga bubuk
– garam secukupnya
-2 sdm susu bubuk
-1/4 cangkir air hangat
-Minyak untuk menggoreng

Cara membuat

1. Masukkan ragi instan, gula pasir dan air hangat dalam suatu wadah. Aduk dan diamkan selama 10 menit hingga berbusa.

2. Di mangkuk lain: masukkan tepung terigu, gula halus, baking powder, kapulaga dan garam. Aduk rata lalu masukkan susu serta campuran ragi dan gula tadi. Aduk kembali hingga rata.

3. Tuangkan air sedikit demi sedikit hingga konsistensi adonan menjadi tidak lengket. Uleni adonan dan bentuk bola. Letakkan di dalam mangkuk dan tutupi menggunakan plastik. Diamkan di dalam ruangan hangat selama 1 jam hingga mengembang.

4. Setelah adonan mengembang, bentuk adonan dengan bentuk segitiga.

5. Panaskan minyak di dalam wajan dan goreng roti hingga matang dan berubah warna menjadi cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan.

Selamat Mencoba

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 26, 2017 in resep

 

Jung Dong Ha ~ Faithfully (lyrics)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 25, 2017 in Music

 

Jung DongHa ~ Marry You (Lyrics)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 25, 2017 in Music

 

Jung Dongha Consolation (lyrics)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 23, 2017 in Music

 

Gimana Ya Cara Bikin Hotdog Kentang (Hotang)

Hotang (hotdog kentang) atau sosis kentang merupakan jajanan yang mungkin masih belum begitu populer di Indonesia. Namun di beberapa tempat seperti di ibu kota (khususnya slipi, hihihi tempat tinggal akuh), jajanan yang satu ini kini mulai dikenal dan disukai sebagai jajanan pinggir jalan (street food) yang lezat.

Hotang sendiri konon katanya berasal dari negeri ginseng Korea yang notabene disana juga merupakan jajanan pinggir jalan yang cukup populer. Kalau tidak salah, namanya adalah Dokkebi Hotdog yang merupakan sosis berbalut tepung dan kentang.

Jajanan pinggir jalan korea lainnya ada Tteokbokki yaitu camilan yang terbuat dari kue beras rebus yang dipotong-potong lalu disajikan dengan saus pedas yang sudah dibumbui.

Lalu ada Odeng (Eomuk) atau fish cake. Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu bersama bumbu bumbu, lalu dibentuk, ditusuk pakai tusukan sate, lalu direbus dalam air kaldu sayuran (lobak atau rumput laut) yang sudah dibumbui, kadang dicampur kepiting atau sea food lainnya didalam kuahnya. Hmm yummy.. Kalo di Indonesia mah semacam bakso ikan gitu deh.

Tapi kapan kapan ngebahas Tteokbokki dan Odeng-nya. Sekarang kembali ke hotang, ini dia resep hotang bagi kamu yang ingin mencoba bikin.

  1. 5 buah sosis sapi/ayam, tusuk dengan menggunakan tusuk sate/sumpit, goreng sebentar.
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 50 gr tepung maizena
  4. 150 gr kentang beku, potong kentang bentuk kotak/panjang sesuai selera.
  5. 1 butir telur ayam
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk/penyedap rasa
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1/2 sdt baking powder
  10. 100 ml susu cair atau bisa juga air es
  11. minyak goreng secukupnya

Bumbu Pelengkap

  1. saus tomat/sambal secukupnya
  2. saus mayones secukupnya

Cara Membuat

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, kaldu bubuk/penyedap rasa, gula pasir dan baking powder. Aduk rata.
  2. Masukkan telur ke dalam campuran tepung. Masukkan juga susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang lembek. Adonan jangan terlalu cair, tapi bisa dibalurkan pada sosis dan kentang bisa menempel pada adonan tersebut.
  3. Panaskan minyak
  4. Ambil satu batang sosis yang telah ditusuk. Celupkan pada adonan tepung hingga menyelimuti seluruh permukaan sosis.
  5. Ambil segenggam potongan kentang, kepalkan pada sosis yang telah dilumuri adonan hingga potongan kentang menempel pada seluruh permukaan sosis.
  6. Goreng sosis yang sudah dibaluri adonan dan kentang ke dalam minyak panas hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Lakukan langkah yang sama pada semua sisa sosis dan adonan.
  7. Sajikan hotang selagi hangat bersama saus sambal/tomat dan mayones.

Selamat mencoba.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 22, 2017 in Tak Berkategori

 

Jung DongHa ~ Creep ~

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 22, 2017 in Music

 

Daftar drama korea 2017

Selamat siaaang… apa kabar semuanya… lama ga nulis dimariih… maklum seksi rempong heuheu… ceritanya akhir akhir inih eikeh lagi suka nonton drama korea alias drakor… sebenernya dari dulu sih,, tapi karna satu dan lain hal (taelah) baru nonton lagih akhir akhir inih….

Nah sehubungan dengan aktifitas nonton drakor inih.. pastinya eikeh nyari tau dong tentang drakor drakor terbaru dari negeri ginseng sanah (eh, masih jadi negeri ginseng pan yak)

setelah lari sanah lompat sinih (kelinci kali ah), akhirnya dapet juga daftar drama korea tahun 2017 inih…(ga semua ketulis sih, tapi lumayanlah.. daripada lumanyun)..

 

DAFTAR DRAMA KOREA 2017

No Judul Drama Genre Pemain Jumlah Episode Network
 1

 Voice

(tayang 7 januari di OCN)

Bercerita ttg 2 detektif yg bekerjasama utk menangkap pembunuh berantai yg sudah membunuh keluarga mereka

thriller

crime

detektif

Jang Hyuk

Lee Ha Na

Yesung

Baek Sung Hyung

16 Episode OCN
 2

Missing 9

(tayang 11 Januari di MBC)

Bercerita ttg kecelakaan yg dialami oleh orang orang dari legend entertainment di sebuah pulau terpencil yg dibayangi oleh kasus pembunuhan

 thriller

crime

Jung Kyung Ho

Baek Jin Hee

Choi Tae Joon

Lee Sun Bin

 20 episode MBC
3

 Defendant

(tayang 16 Januari di SBS)

Bercerita ttg seorang Jaksa Penuntut Umum yang mengalami hilang ingatan dan dituntut untuk kasus pembunuhan yang dilakukan terhadap anak dan isterinya

Crime

Detektif

Legal

 Ji Sung

Uhm Ki Joon

Kwon Yo Ri

Uhm Hyun Kyung

 

 

18 episode  SBS
4

Introverted Boss

(tayang 16 Januari di TvN)

berkisah tentang boss yang sensitif bernama Eun Hwan Ki (diperankan Yeon Woo Jin). Dia adalah CEO dari sebuah perusahaan public relations. Dia sangat pemalu. Karena kepribadiannya tersebut, karyawannya tidak mengenalnya dengan baik.

Comedy Yeon Woo Jin

Park Hye Soo

Yoon Park

Kong Seung Yeon

Ye Ji Won

 

20 Episode  TVN
 5

Saimdang, Light’s Diary

(tayang 26 Januari di SBS)

Bercerita ttg  Seo Ji-yoon (Young-ae) yang ingin membuktikan keaslian sebuah lukisan. Dengan jurnal seorang pelukis ternama bernama Saimdang, dia menelusuri keberadaan lukisan yang asli. Dia pun dibantu Han Sang-hyun (Yang Se-jong), seorang aktivis kampus

Historical

Romance

Fantasy

 Lee Young Ae

Song Seung Heon

 30 Episode  SBS
 6

Rebel Hong Gil Dong

(tayang 30 Januari di MBC)

Hong Gil Dong adalah tokoh legenda yang sgt populer di era Joseon. Ia mencuri hati rakyat, bukan uang rakyat, kisah drama ini menyajikan bagaimana seorang pemimpin harus bertindak utk dpt memenangkan hati rakyatnya.

Historical

Romance

 Yoon Kyun Sang

Chae Soo Bin

Lee Ha Nui

Kim Ji Suk

 30 episode  MBC
 7

Tomorrow With You

(tayang 3 Februari di TvN)

Berkisah tentang kisah cinta penjelajah waktu dgn isterinya.

 Romance

Comedy

Fantasy

 Lee Je Hoon

Shin Min A

Kang Ki doong

Park Ju Hee

 16 Episode  TVN
 8

My Only Love Song

(Tayang Februari di MBC)

Song Soo Jung (Kong Seung Yeon) adalah seorang bintang yg sedang naik daun tapi ia sombong, ia mengklasifikasikan orang berdasarkan uang yg mereka punya, tiba2 ia berada di masa Joseon dan bertemu dgn om dal yg mengajarinya mengharagi orang miskin dan lemah.

Romance

Historical

 Lee Jung Hyun

Kong Seung Yeon

Lee Jae Jin

 20 episode  MBC
 9

Strong Family

(tayang 6 Februari di SBS)

Chun II menikah dgn Ra Yeon, dan punya anak perempuan bernama Ik Hee. Ra yeon khawatir dgn gaji suamiya yg rendah, dan Ik hee jadi sasaran kemarahannya.

 Family

Comedy

Drama

Park Hyuk Kwon

Park Sun Young

Kim Ji Min

Kim Gi Ri

Park Hee Bon

Hoya

 20 Episode SBS
10

Romance Full of Life

(tayang 16 Februari di MBC)

In Sung menyiapkan ujian utk jadi petugas kepolisian selama 4 tahun. Ia gagal ujian selama 8 kali. tapi ia tetap memiliki kepribadian yg positif. Ia lalu melamar pekerjaan dgn gaji tinggi dgn posisi “Experiment full of life”

 

 Fantasy

Romance

 Yoon Shi Yoon

Ja Soo Hyang

Kang Ki Young

Kim Min Soo

 3 Episode  MBC
 11

Father Is Strange

(tayang 18 Februari di KBS 2)

Bercerita tentang suatu keluarga dimana suatu hari mereka kedatangan seorang aktor terkenal yang jadi idola yang mengaku sebagai anak dari Byun Han Soo dan ingin tinggal dgn keluarga tersebut.

Drama

Family

 Lee Joon

Jung So Mi

Lee Yu Ri

Ryu Hwa Young

Min Jin Woong

Ryu So Young

Ahn Hyo Seop

 52 Episode  KBS 2
 12

Strong Woman Do Bong Soon

(Tayang 24 Februari di JTBC)

Bercerita ttg kisah cinta Do Bong Soon dan An Min Hyuk. Do Bong Soon punya tenaga yang kuat dan An Min Hyuk menyewanya sebagai pengawal pribadinya.

 Fantasy

Action

Romance

Park Bo Young

Park Hyung Shik

Ji Soo

Jun Suk Ho

Kim Min Kyo

 16 Episode  JTBC
13

 Perfect Wife

(Tayang 27 Februari di KBS 2)

Sim Jae-Bok adalah seorang ibu yang memiliki dua anak, tapi karena dia kesulitan dan tidak bisa mengatasinya dia memutuskan untuk pergi. Selama itu, dia menjadi temperamen dan mendapatkan kasus yang tak terduga, namun perlahan dia mulai kembali ke jati dirinya

Melodrama

Romance

 Ko So Young

Yoon Sang Hyun

Cho Yeo Jeong

Sung Joon

 16 Episode  KBS 2
14

You Are Too Much

(tayang 4 Maret di MBC)

Yoo Ji Na adalah penyanyi terkenal selama hampir 20 tahun tapi ia menderita sakit sejak ia masih muda. Jung Hae Dang bekerja untuk Yoo Ji Na karena ayahnya kehilangan pekerjaan.Jung Hae Dang bernyanyi di sebuah klub dan mencoba menirukan Yoo Ji Na.

 

 Family

Drama

Romance

Uhm Jung Hwa

Kang Tae Oh

Gu Hye Sun

Jung Gyeo Woon

 50 Episode  MBC
 15

Queen Of The Ring

(tayang 9 Maret di MBC)

Cerita dimulai oleh Mo Nan Hee, gadis yg tak begitu cantik tapi selalu berupaya membuat dirinya selalu berarti. Suatu ketika ia mendapatkan cincin kuno yang memegang rahasia penting keluarganya.

 Fantasy

Romance

 Kim Seul Gi

Ahn Hyo Seop

Yoon So Hee

Hwang Jung Min

 3 Episode  MBC
 16

 Radiant Office

(tayang 16 Maret di MBC)

Bercerita tentang perjuangan seorang wanita dalam memperoleh pekerjaan, dimana ia sudah 100 kali gagal dalam memperoleh pekerjaan dan mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai dan nyawanya bisa diselamatkan

 workplacedrama

romance

comedy

 Go Ah Sung

Ha Suk Jin

Kim dong Wook

Lee Dong hwi

Hoya

 16 Episode MBC
 17

The Liar & His Lover

(tayang 20 Maret di TvN)

Menceritakan seorang komponis terkenal dan suaranya menjadi inspirasi orang lain. Suatu saat, dia bertemu dengan siswi SMA yang memiliki suara indah dan dia jatuh cinta padanya.

 Romance

Comedy

 Lee Hyun-Woo

Joy

Lee Jung-Jin

Lee Seo-Won

16 Episode  TvN
 18

Tunnel

(tayang 25 Maret di OCN)

Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang polisi yang hidup di tahun 1986. Lewat sebuah terowongan, ia justru sampai di masa depan tahun 2017. Dibantu oleh Detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Ahli Kriminologi Shin Jae Yo (Lee Yoo Young), Park Gwang Ho memburu seorang pembunuh berantai di tahun 1986 yang ternyata tetap melanjutkan kejahatannya di tahun 2017.

Detektif

Crime

Thriller

Fantasy

Choi Jin Hyuk

Lee Yoo Young

Yoon Hyun Min

N

16 Episode

OCN

 19

Whisper

(tayang 27 Maret di SBS)

Lee Bo Young menghabiskan setengah gajinya untuk membayarkan hutang kelurganya. Ia adalah sosok polisi wanita yang giat dalam mengungkap kasus criminal. Sementara itu Lee Dong Joon adalah seorang hakim yang adil. Mereka berdua pun bekerjasama dalam mengungkap kasus hukum  di Korea.

Mellodrama

Thriller

Political

Legal

Lee Bo Young

Kwon Yool

Yoon Joo hee

Lee Sng Yoon

  16 Episode

 SBS

 20

Mystery Queen

(tayang 5 April di KBS 2)

bercerita tentang istri jaksa yang selalu bermimpi menjadi seorang detektif. Setelah benar-benar memecahkan sebuah kasus, dia berakhir di sebuah situasi memerangi kejahatan yang tidak mungkin dengan seorang kapten polisi muda

 

 Mystery

Comedy

 Choi Khang Hee

Kwon Sang Woo

Lee Won Geun

Kim Hyun Suk

16 Episode  KBS2

 21

 Chicago Typewriter

(tayang 7 April di TvN)

Chicago Typewriter menceritakan tentang Han Se Joo, seorang penulis terkenal yang mempunyai banyak fans dan juga antifans. Pada saat berada di luar negeri Han See Joo tanpa sengaja menemukan mesin ketik antik yang ketika dia dekati, Se Joo tiba2 saja dapat membayangkan masa lalunya pada saat mesin ketik tersebut akan dibelinya, pemilik mesin ketik tersebut tidak mengijinkan

Fantasy

Romance

Comedy

 Yoo Ah In

Lin Soo Jung

Ko Gyung Pyo

Jo Woo Jin

  16 Episode
22  Unni Is Alive

(tayang 15 April di SBS)

Sebuah drama tentang cinta, persahabatan dan keberhasilan tiga perempuan yang kehilangan orang yang mereka cintai pada waktu dan tempat yang sama. Kang Ha Ri  pekerja toko stasioner. Min Deul Re adalah seorang aktris populer, tapi dia tidak begitu populer lagi. Kim Eun Hyang seorang sekretaris. Meskipun mereka tidak berhubungan, mereka Bergantung pada satu sama lain untuk melewati masa-masa sulit.

Melodrama

Romance

Jang Seo Hee

Oh Yoon Ah

Kim Joo Hyun

Lee Ji Hoon

Kim Da Som

68

Episode

23

My Secret Romance

(tayang 17 April di OCN)

menceritakan kisah tentang Cha jin wook yang merupakan seorang putra dari sebuah keluarga yang kaya raya. Namun begitu, Cha jin wook justru malah mengejar cinta jangka pendek. Sampai kemudian ia bertemu dengan Lee yoo mi yang membuatnya mulai berubah.

 Romance Sung Hoon

Song Ji Eun

Kim Jae Young

Jeong Da Sol

Kim Si Young

  16 Episode
 24

Man To Man

(tayang  21 April di JTBC)

Menceritakan tentang hubungan kerjasama antara seorang aktor terkenal dengan pengawal pribadinya

 Action

Thriller

Romance

Park Hae Jin

Kim Min Jung

Park Sung Wong

Chae Jung Ahn

 16 Episode
 25

I Love You Dan Ji

(tayang  Mei di MBC)

Menceritakan mengenai Bok Serta, seseorang perempuan muda sebagai tulang punggung keluarganya dengan jadi sopir bus di satu instansi swasta. Satu hari ia berjumpa dengan pria dari keluarga kaya dan pria itu jatuh cinta padanya

 Family

Romance

Melodrama

Kang Sung-Yun

Song Seon Mi

 120 Episode
 26

Third Rate My Way

(tayang 8 Mei di KBS 2)

menceritakan ttg kisah cinta sepasang kekasih, dimana mereka saling mengenal saat duduk di bangku SMA

 Romance Park Seo-Joon

Kim Ji-Won

Song Ha-Yoon

 16 Episode
 27

rule: master of mask

(tayang 10 Mei di MBC)

Berlatar Joseon pada abad ke-18, menceritakan tentang Putra Mahkota Lee Sun dan perjuangannya melawan sebuah organisasi yang kuat dan kaya Pyunsoo-hwe yang mengendalikan negara di balik layar karena monopoli pasokan air negara. Dengan bantuan wanita yang dicintainya bernama Ga-eun, mengatasi kesengsaraan dan tumbuh sebagai penguasa yang adil.

Historical

Politik

Romance

 Yoo Seung Ho

Kim So Hyun

Kim Myung So

Yoon So Hee

 40 Episode
28

suspecious partner 

(tayang 10 Mei di SBS)

kdrama yang berlatar belakang dari ruangan sidang serta penuntutan. Berawal dari seseorang bekas atlet taekwondo yang bernama Eun Bong-Hee yang saat ini magang jadi jaksa magang. Tidak dikira nyatanya dia jadi tersangka pembunuhan seseorang.

 Legal

Crime

Romantic Comedy

 Ji Chang Wook

Nam Ji Hyun

Choe Tae Joon

Kwon Nara

 40 Episode
29

The Best Hit

(tayang 15 Mei di KBS 2)

Yoo Hyun-Jae adalah salah satu anggota dari grup idola populer yang memiliki banyak penggemar tapi dia juga scandal maker. Sementara itu, ada Lee Ji-Hoon yang merupakan seorang penyanyi yang memiliki cita-cita tinggi. Dia berpura-pura belajar untuk ujian pegawai negeri, tapi sebenarnya dia berjuang untuk menjadi idola.

Music

Fantasy

Romance

Yoon Si-Yoon

Lee Se-Young

Kim Min-Jae

Cha Tae-Hyun

32 Episode

 30

Bad Thief Good Thief

(tayang Mei di MBC)

 

Menceritakan tentang para pencuri yang mengakibatkan kerusakan pada sekelompok elit yang secara rahasia memanipulasi Korea Selatan

Procedural

Drama

Ji Hyun Woo

Seohyun

Kim Ji Hoon

Lim Ju Eun

 

 50 Episode
 31

 Lookout

(tayang 15 Mei di MBC)

Bercerita tentang seseorang yang kehilangan orang yang dicintainya dalam sebuah kejahatan, tapi sang penjahat tidak mendapat hukuman yg setimpal. Hal itu membuat ia membentuk kelompok untuk menuntut keadilan.

Action

Crime

Lee Si Young

Kim Young Kwang

Kim Tae Hoon

Kim Seul Gi

Key

 16 Episode
 32

Circle : Two Connection World

(tayang 22 Mei di TvN)

Ber-setting di masa sekarang dan di tahun 2037, umat manusia didatangi oleh alien yang menyebutkan bahwa mereka tidak akan mempunyai masa depan kalau tidak bisa mengontrol emosinya. Seorang detektif di masa depan akhirnya berusaha mengungkapkan alasan dibalik kedatangan alien tersebut.

 Sci Fi

 

Yeo Jingu

Kim Kangwoo

Gong Seungyeon

Lee Gikwang

 16 Episode
 33

Lovers In Bloom

(tayang 29 Mei di KBS1)

Cha Tae-Jin (Do Ji-Han) adalah seorang perwira polisi elit yang lulus dari universitas polisi. Dia penuh keadilan. Rasa kesendirian yang dialami oleh Moo Goong membawanya menjadi dekat dengan Cha Tae Jin.

Romance

Thriller

Lim Soo-Hyang

Moo Goong-Hwa

Do Ji-Han

Cha Tae-Jin

 120 Episode
 34

Seven day queen

(tayang 31 Mei di KBS 2)

Ceritanya Berdasarkan kisah nyata dari Lady Shin yang menikahi Pangeran Jinsung pada tahun 1499. Pada tahun 1506, Pangeran Jinsung menjadi Raja dan Nyonya Shin menjadi Ratu, namun, 7 hari kemudian, dia dipindahkan dari posisinya dan diusir dari istana

 Historical

Romance

Political

Melodrama

 Park Min Young

Yeon WooJin

Lee Dong Gun

 20 Epidose
 35

Duel

(tayang 3 Juni di OCN)

Bercerita tentang pertarungan antar manusia dan tiruan manusia (kloning)

 Sci Fi

Thriller

Suspense

Crime

Jung Jae Young

Kim Jung Eun

Yang Se Jong

See Oun Soo

 16 Episode
 36

All Kind of Daugters in Law 

(tayang 5 Juni di MBC)

Bercerita tentang konflik keluarga dari dua wanita kembar.

 Family  Ham Eun Jun

Lee Joo Yeon

Kang Kyeong Jun

Cha Do Jin

 100 Episode

 37

 Secret Forest

(tayang 10 Juni di TvN)

Bercerita tentang Hwang Shi-Mok ketika masih kecil Dia sudah menjalani operasi otak, Hal tersebut membuatnya kurang emosi. Sekarang, Hwang Shi-Mok bekerja sebagai jaksa. Dia memiliki sifat yang rasional, walaupun dingin dan tenang.

Dia merupakan satu-satunya jaksa yang tak terlibat korupsi. Suatu hari, mayat dilempar di depannya. Dia bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo-Jin  di sebuah TKP pembunuhan. Mereka bekerja sama untuk memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Crime

Drama

Thriller

 Jo Seung Woo

Bae Donna

 16 Episode
 38

Woman of Dignity

(tayang 16 Juni di JTBC)

Woo A-Jin menjalani kehidupan mewah karena mertuanya, tapi keuangan mertuanya menjadi hancur dan suaminya mengkhianatinya. Park Bok-Ja adalah seorang wanita misterius dan dia menyembunyikan kisahnya yang memilukan. Dia membawa kesulitan sengit pada Woo A-Jin.
Drama

Mysteri

Thriller

Kim Hee Sun

Kim Sun Ah

Jung Sang Hoon

Lee Tae Im

Lee Ki Woo

 20 Episode 20 Episode
39

 Sweet Enemy

(tayang 30 Juni di SBS)

Berkisah tentang seorang perempuan yang dituduh melakukan pembunuhan namun ternyata tuduhan itu salah. Ia kemudian memutuskan untuk membalas dendam kepada mereka yang bertanggung jawab dengan kesengsaraan yang dialaminya

 Family

Melodrama

 Park Eun Hye

Yoo Gun

Lee Jae Woo

Park Tae In

 120 Episode
40

Bride of the Water God

(tayang 3 Juli di  TvN)

Menceritakan tentang seorang dokter wanita yang jadi tumbal menjadi isteri dewa air agar tanah dari penduduk desa tidak kekeringan

Fantasy

Romance

Shin Se Kyung

Nam Joo Hyuk

Lim Ju Hwan

Krystal Jung

 16 Episode
41

The King Loves

(tayang 17 Juli di MBC)

Menceritakan tentang Won, putera mahkota kerajaan Goryeo, ia memiliki kebijaksanaan ‘ular’ temperamen yang mengejutkan. Sahabat Won adalah seorang bangsawan yang berperan sebagai pengawalnya. Mereka berdua jatuh cinta pada wanita yang sama

Historical

Romance

 Siwan

Yoona

Hong Jong Hyun

 20 Episode

 42

Reunited Worlds

(tayang 19 Juli di SBS)

Menceritakan kisah cinta antara seorang pria berusia 19 tahun dan wanita berusia 31 tahun, lahir di tahun yang sama dan merupakan teman masa kecilnya. Meski lahir di tahun yang sama, dua teman masa kecilnya akhirnya berusia 12 tahun karena mereka telah berusia di tempat yang berbeda (dunia) dengan alasan yang aneh.

Romance

Fantasy

 Yeo Jin goo

Lee Yeon Hee

Ahn Jae Hyun

 40 Episode
 43

Falsify

(tayang 24 Juli di SBS)

Mengisahkan tentang seorang reporter yang bernama Han Moo Young (Nam Gung Min) dan juga jaksa penuntut umum yg mencoba memperbaiki kebenaran yang dipalsukan oleh orang-orang yg tidak bertanggung jawab.

 Drama

Action

Nam Gung Min

Yu Jung Sang

Jeon Hye Bin

 32 Episode
44

Criminal Minds

(tayang 26 Juli di TvN)

menceritakan tentang bagian khusus FBI yaitu BAU (Behavioural Analysis Unit) yang berperan penting dalam mengungkap berbagai kasus pembunuhan berantai, yang berdasarkan penelitian merupakan tindakan yang dilakukan oleh orang dengan gangguan kejiwaan, dengan cara menganalisis perilaku pelaku berdasarkan bukti-bukti dan tanda tanda yang ada dengan tujuan akhir memahami pola pikir pelaku.

Drama

Crime

Investigasi

Police

Lee Joon Ki

Moon Chae Won

Son Hyun Joo

Lee Sun Bin

20 Episode
45

Strongest Deliveryman

(tayang 28 Juli di KBS 2)

Menceritakan tentang penggambaran cinta dan kesuksesan seorang pengantar yang akhirnya jadi seorang CEO sebuah aplikasi pengiriman.

 

 

Drama

Romance

 

Ko Gyung Pio

Chae Soo Bin

Lee Yul Eum

 16 Episode
46

Man Who Dies To Live

(tayang Juli di MBC)

bercerita Pada akhir 1970-an, Jang Dal-Goo pergi ke Timur Tengah dan menetap di kerajaan kecil. Ia menjadi Pangeran Souad Fahd Ali dan sukses di sana, tapi dia kembali ke Korea Selatan untuk menemukan putrinya. Ia muncul di depan putrinya Lee Ji-Young dan Kang Ho-Rim, menantunya.
Lee Ji-Yong memiliki kepribadian yang positif dan mimpinya adalah untuk memiliki sebuah keluarga yang bahagia dan menjadi seorang penulis. Kang Ho-Rim memiliki wajah yang begitu tampan dan bekerja sebagai salaryman biasa.
Catatan :
Drama ini dikecam oleh
umat muslim internasional karena ada beberapa adegan dlm drama ini yg dianggap melecehkan umat islam.
Pihak MBC meminta maaf akan hal itu dan berjanji kedepannya akan lebih berhati-hati dalam membuat skenario yg tidak menyinggung agama manapun.
Choi Min-Soo

Gang Ye-Won

Shin Sung-Rok

24 Episode
47

Humanitarian Supermarket

(tayang Juli di Naver Tv Cast)

Humanitarian supermarket menceritakan seseorang yang bernama Hong Ik.

Ia akan memerankan karakter misterius bernama Yeon Hee yang tumbuh sebagai seorang murid cerdas, namun pada akhirnya bekerja sebagai seorang pegawai di sebuah lokasi bisnis kecil dan menyembunyikan identitasnya. Drama ini memiliki tema tentang kemanusiaan.

 Drama

Comedy

 

 So Jin

Lee Yi Kyung

Park Hae Mi

 

48

 A Person You Could Know

(tayang 31 Juli di JTBC)

Menceritakan tentang kehidupan masyarakat modern dilihat dari media sosial dimana orang bisa mengetahui orang disekitarnya dengan baik tapi ia tak mengenal tentang dirinya sendiri

 Drama

 

 Choi Soo Young

Lee Won Geun

 10 Episode
 49

 School 2017

(tayang 31 Juli di KBS 2)

Sebuah cerita tentang siswa SMA berusia 18 tahun yang dinilai menurut rangking mereka di sekolah. Terlepas dari frustrasi mereka, mereka menemukan cara membuat jalan mereka sendiri di dunia ini yang tampaknya merupakan siklus sekolah dan rumah yang stagnan.

 Romance  Kim Se Jeong

Jang Dong Yoon

Kim Jung Hyun

Seol In Ah

 16 Episode
 50

Save Me 2017

(tayang 5 Agustus di OCN)

Berkisah tentang 4 pemuda yang tidak memiliki pekerjaan, suatu hari mereka bertemu dengan seorang perempuan yang ternyata terlibat dala kelompok religius pemujaan misterius. Kejadian kejadian tak terduga pun mulai dialami mereka.

 Action

Thriller

Crime

 Ok Taecyeon

Seo Ye Ji

Woo Do Hwan

Lee David

 16 Episode
51

 Manhole : Feel So Good

(tayang 9 Agustus di KBS 2)

Bercerita tentang pria yang bernama Bong Pil yang melakukan perjalanan antara waktu masa lalu dan masa sekarang untuk mencegah pernikahan yang akan dilakukan seminggu kemudian

 Fantasy

Comedy

Romance

 Kim Jae Joong

Uee

Baro

Jung Hye Sung

 16 Episode
 52

 Deserving of the name

(tayang 9 Agustus di TvN)

Karakter utama dalam kdrama ini bernama Heo Im, seorang dokter tradisional di Joseon yang terkenal akan keahliannya di bidang akupuntur dan moksibusi. Sayangnya, kesuksesannya terhalang oleh status sosialnya yang rendah. Pada suatu hari, Heo Im tanpa sengaja berpindah waktu ke masa kini, tepatnya di kota Seoul. Ia bertemu dengan Choi Yeon-Kyung, seorang dokter yang hanya percaya pada pengobatan modern.

 Medical

Fantasy

Comedy

Kim Nam gil

Kim Ah Jong

Yoo Min Kyu

Moon Ga Young

 16 Episode
 53

Hip Hop Teacher

(tayang 14 Agustus di JTBC)

Drama ini akan di fokuskan pada seorang guru musik. Bermula seorang guru musik sekolah dasar yang sangat biasa akan rutinitas hidupnya. Akhirnya Dia memutuskan untuk membuka sebuah kelas sepulang sekolah untuk menyelamatkan dirinya, Dia membuat proyek Hip-Hop.

 Drama

Comedy

Musical

 Lee Joo Young

Yu Ra

Ahn Woo Yeon

 10 Episode
 54

 Single Wife

(tayang 23 Agustus di DramaX, Umax)

menceritakan tentang seorang wanita cantik yang tengah mempersiapkan pernikahannya yang kedua. Ia telah pernah gagal sekali di pernikahan sebelumnya. Kini, ia mencoba lembar baru dalam kehidupannya.
Akan tetapi, perjalanannya tidak semulus yang dibayangkan. Ia harus berurusan dengan pengadilan karena mantan suaminya masih belum ingin melepaskannya begitu saja.

 

 Romance

Comedy

Drama

Kwak Hee Sung

Uhm Hyun Kyung

Sung Hyuk

AOA Yuna

 12 Episode
 55

 Age of Youth 2

(tayang 25 Agustus di JTBC)

Tepat setelah satu tahun setelah musim 1 dari “Age of Youth” Jin-Myung berhasil menemukan pekerjaan setelah dia kembali dari China. Ye-Eun mengambil cuti setahun dari sekolah di akibatkan dari mantan pacarnya yang kasar.

Dia sekarang kembali ke universitasnya. Ji-won belum menemukan pacar. Eun Jae putus dengan cinta pertamanya dan dia sakit emosional. Gadis-gadis itu memiliki teman baru Jo Eun di rumah saham mereka. Dia tinggal di ruangan yang sebelumnya ditempati Yi-Na.

 Melodrama

Comedy

Romance

Han Ye-Ri

Han Seung

Park Eun-Bin

Ji-Woo

Choi A-Ra

 14 Episode
 56

Somehow 18

(tayang 28 Agustus di  Naver Tv Cast/ JTBC)

Menceritakan tentang seorang ahli bedah ortopedi yang populer. Dia seorang pria penyendiri dan sering jadi korban bullying saat SMA. Ia juga kehilangan cinta pertamanya yang mati karena bunuh diri. Untuk menyelamatkan cinta pertamanya ia melakukan perjalanan waktu saat ia berusia 18 tahun.

 Drama

Comedy

Fantasy

Romance

Choi Min Ho

Kim Bo Mi

Lee Yoo Bi

 10 Episode
 57

Hospital Ship

(tayang 30 Agustus di MBC)

Menceritakan kisah para dokter muda yang memberikan pelayanan medis kepada penduduk sebuah pulau melalui rumah sakit terapung atau rumah sakit kapal

 Drama

Medical

 Ha Ji Won

Kang Min Hyuk

Lee Seo Won

Kwon Min Ah

 40 Episode
 58

 Paul Who Fell From The Sky

(tayang Agustus di TvN)

Serial drama “Paul Fell From the Sky” di adaptasi dari sebuah webcomic / webtoon berjudul “Haneuleseo Ddeoleojin Pol” yang di tulis oleh Nam Ji Eun dan Kim In Ho sebagai ilustratornya.

menceritakan tentang sosok Malaikat yang terjatuh dari langit, akan tetapi mereka berjuang untuk naik ke langit lagi.

 Drama

Fantasy

Yoon Hyun Min

Ahn Woo Yeon

16 Episode
 59

My Golden Life

(tayang 2 September di KBS 2)

Mengisahkan tentang seorang wanita dari keluarga kaya yang mengalami kebangkrutan. Ia akhirnya bekerja sebagai karyawan kontrak dan menjadi tulang punggung bagi keluarganya

Drama

Family

Romance

 Park Si Hoo

Shin Hye Soon

Lee Tae Hwan

Seo Eun Soo

50 Episode
60

 Man Who Sets The Table

(tayang 2 September di MBC)

Menceritakan tentang Lee Ro Ri yang mencoba melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar tapi ia menyerah. Hubungannya dengan ayahnya yang galak sangat buruk. Ia akhirnya melarikan diri ke luar negeri. Di sana ia bertemu dengan Jung TaeYang yang mempunyai motto : You Only Live Once. Ia berkeliling dunia dan menempatkan kebahagiaan sebagai prioritas utamanya. Setelah bertemu Jung Tae Yang, Lee Ro Ri mempunyai titik balik dalam hidupnya

 Drama

Romance

 Soo Young

On Joo Wan

Kim Kap Soo

Kim Soo Mi

 50 Episode
 61

Argon

(tayang 4 September di TvN)

Bercerita tentang seorang reporter yang berusaha mengungkapkan kebenaran dari fakta- fakta yang ia temui

 Drama

Politics

Kim Joo Hyuk

Chun Woo Hee

Park Won Sang

8 Episode
 62

Andante

(tayang 10 September di KBS 1)

Lee Shi-Kyung adalah seorang siswa SMU. Ia adalah siswa yang rajin, cerdas dan terlihat sempurna di mata gadis-gadis di sekolahnya. Selama ini ia tinggal di kota besar dan sekolahnya punya reputasi yang bagus. Suatu hari ia harus mengikuti orangtuanya pindah ke suatu pedesaan, tempat dimana ia menemukan hal hal baru.

 Drama

Romance

School

Youth

 Kai

Lee Ye Hyun

Baek Chul Min

16  Episode
63

Lingerie Girl’s Generation 

(tayang 11 September di KBS 2)

Setting cerita di Daegu pada tahun 1970-an. Lee Jung Hee adalah siswi kelas dua sebuah SMU. Ia punya kepribadian menarik dan merupakan puteri kedua dari seorang penguasa. Ia dan teman temannya menikmati masa remajanya.

Drama

 

Min Do Hee

Chae Seo Jin

8 Episode
 64

Magic School

(tayang 11 September di Naver Tv Cast/JTBC)

Mengisahkan 3 orang yang berlatar belakang berbeda bertemu di sebuah sekolah sihir yang dipimpin oleh seorang ahli sihir yang mempunyai seorang puteri, tapi puterinya tidak mau menjadi pesulap melainkan ingin menjadi seorang penari,

 

 Fantasy

Drama

Romance

 Jin Young

Yoon Park

Nichkhun

Ryu Seung Soo

Shin Eun Soo

 20 Episode
 65

Temperature of Love

(tayang 18 September di SBS)

Hyun Soo adalah seorang penulis naskah skenario drama yang mempunyai cita cita tinggi. Dan ia ngobrol secara online dengan Jung Sun yang bermimpi punya kedai makanan perancis. Mereka akhirnya bertemu di dunia nyata..

 Romance

Comedy

Seo Hyun Jin

Yang Se Jong

Kim Jae Wook

Jo Bo Ah

 40 Episode
66

20th Century Boy and Girl 

(tayang 25 September di MBC)

Bercerita tentang seorang wanita yang mempunyai dua orang sahabat, Dan bercerita tentang kisah cinta mereka.

Romance

Comedy

 Han Ye Seul

Kim Ji Suk

Lee Sang Woo

Ryoo Hyoun Kyoung

Oh Sang Jin

 32 Episode
 67

While You Were Sleeping

(tayang 27 September di SBS)

Bercerita tentang seorang wanita yang dapat melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpi mimpinya dan ia bertemu dengan seorang jaksa. Mereka berdua akhirnya mencegah agar mimpi buruknya tidak terjadi

 Fantasy

Romance

 

Lee Jong Suk

Bae suzy

Lee Sang Yeob

Ko Sung Hee

 32 Episode
 68

Borg Mom

(tayang 30 September di MBC)

Choi Go Bong bekerja di bidang kecerdasan buatan. Isterinya meninggal 7 tahun yang lalu setelah melahirkan anak mereka. Choi Go Bong kemudian menciptakan sebuah robot yang diberi nama borg mom.

 Drama

Sci Fi

Yang Dong Geun

Park Han Byul

 69

Because This Is My First Life

(tayang  19 Oktober di TvN)

A house-poor man and homeless woman become housemates in a drama that examines the institution of marriage and the problems that young people face today.

 

Drama

Romance

Comedy

 Lee Min Ki

Jung So Min

Kim Min Suk

 10 Episode
 70

 Avengers Social Club

(tayang 11 Oktober di TvN)

This drama is based on the Korean manhwa/webtoon Buam-dong Revenge Social Club (부암동 복수자 소셜클럽) by Sajatokki.

This webtoon adaptation tells the story of three women from different walks of life come together to enact revenge.

 

 Drama  Lee Yo Won

Ra Mi Ran

Myung Se Bin

Jun (U-Kiss)

 

16 Episode
 71

The Package

(tayang  13 Oktober di JTBC)

Story of a group of travelers in Paris and their tour guide.

San Ma Roo : a man who dumped by his girlfriend and goes on the trip by himself.

Yoon So So : a tour guide of group of people.

Kim Gyung Jae : an office worker who has dated his girlfriend for 10 years.

Yoon Park : a mysterious young man who chases after Yoon So So.

Jun Yeong Sung : a man whose relationship to his partner is a mystery.

 Drama Jung Yong Hwa

Lee Yeon Hee

Choi Woo Shik

Yoon Park

Ryu Seung Soo

 

12 Episode
 72

Go Back Couple

(tayang 13 Oktober di KBS 2)

Choi Ban Do and Ma Jin Joo are both 38 years old and a married couple. Choi Ban Do has been burdened with being the breadwinner and Ma Jin Joo is a housewife with low self-esteem. Even though they loved each other when they married, they now hate each other. They both regret marrying at such a young age. The couple travel through time and find themselves as 20 year old university students, when they met for the first time.

 

Family

Fantasy

 Son Ho Joon

Jang Nara

Heo Jun Min

 73

Black

(tayang 14 Oktober di OCN)

The story of a grim reaper who gets erased from the memories of the world for breaking the rules of heaven and falling in love with a mortal woman after inhabiting a human body.

Han Moo Gang (Black) : a grim reaper who has taken over the body of a detective.

Kang Ha Ram : a woman who can foresee death.

Yoon Soo Wan : a doctor who is in love with Han Moo Gang.

Oh Man Soo : a second generation chaebol.

 Romance

Crime

Thriller

Song Seung Heon

Go Ara

Lee El

Kim Dong Jun

 

16 Episode
 74

 Revolutionary Love

(Tayang 14 Oktober di TvN)

The story of friendships, loves and youthful hopes of people from different spoon classes.

Byun Hyuk : an unemployed third-generation chaebol who hides his true identity as the second son of a wealthy family and begins living in a studio apartement

Baek Joon : a hardworking young woman who has high education but surviving off part-times jobs

Kwon Jae Hoon : a highly intellegent man who is the chief of a secretarial team at a company owned by Byun’s Hyuk Family.

 Romance

Comedy

 Choi Si Won

Kang So Ra

Gong Myung

 

 

 16 Episode
 75

Bravo My Life

(tayang 21 Oktober di SBS)

The story is set in the world of television drama production and revolves around three main characters : a haughty drama PD, an assistant director who’s still waiting to catch her big break, and a frustrated actor who stil hasn’t debuted after seven years in the industry.

 Melodrama  Jung Yoo Mi

Hyun Woo

Yeon Jeung Hun

 60 Episode
 76

Last Minute Romance

(tayang 23 Oktober di Naver Tv Cast/JTBC)

Baek Se lives an ordinary life. She is a big fan of a top star. One day,  She is diagnosed with a terminal disease and she doesn’t have much time left to live.

She decides to have a contract date with Dang Joon who looks just like the top star she likes.

 Drama

Romance

 Han Seung Yeon

Lee Seo Won

10 Episode
 77

Don’t Believe Her

(tayang Oktober di KBS 2)

Ma Yi deum has worked as a prosecutor for 7 years. She sometimes resorts to drastic methods to win cases.

One day, she is transferred to a special  division dealing only with sex crimes.

 Jung Ryeo Won

Yoon Hyun Min

Jeon Kwal Leol

 78

 Mad Dog

(tayang Oktober di KBS 2)

A realistic drama about the team “Mad Dog” which catches scam artists that commit insurance fraud.

Yoo Ji Tae

Woo Do Hwan

Ryo Hwa Young

 80

I’M Not a Robot

(tayang Oktober di MBC)

A Man has never had a girlfriend due to his allergy of other people. He meets a robot and falls in love with the robot.

 Chae Soo Bin

Lee Min Ki

Dongha

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 21, 2017 in korean drama